Yonif Mekanis 643/Wns Terima Kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI

Mempawah, Rabu (5/5/21) – Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI, Marsma TNI Kustono, S.Sos., bertempat di Mayonif Mekanis 643/Wns, Motton Tinggi, Anjungan, Mempawah.

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Satgas Yonif Mekanis 643/Wns yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia di sektor barat Kalimantan Barat.

Riksiapops diawali dengan paparan oleh Danyonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif Mekanis 643/Wns dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI.

Selesai paparan dilanjutkan pengarahan Waasops Panglima TNI kepada seluruh pejabat Danpos dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di lapangan apel Kompi Markas Yonif Mekanis 643/Wns.

Saat memberikan pengarahan kepada para Danpos, Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Kustono, S.Sos., menekankan kepada masing-masing personel untuk memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas.

Waasops Panglima TNI menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. Sehingga tugas akan berhasil.

“Selain itu para unsur Komandan agar selalu berkoordinasi dengan satuan maupun institusi lainnya yang ada di wilayah perbatasan. Jangan sampai ada miss koordinasi,” tegas Marsma TNI Kustono.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Kabalak Kodam XII/Tpr dan Dandim 1201/Mph. (Pendam XII/Tpr)