Wujudkan Masyarakat Sehat, Kodim Sambas Bersama Dinkes Berikan Pengobatan Gratis

Sambas, Kamis (14/1/21) – Sebagai wujud perhatian sekaligus bantu menyehatkan masyarakat, Kodim 1208/Sambas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mengadakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, yang bertempat di SMPN 3 Satap Sebawi, Dusun Sekanang, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Pengobatan gratis yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1208/Sbs bersama Dinas Kesehatan pada hari Rabu kemarin merupakan salah satu wujud kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Disisi lain, Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono SH.,M.Tr (Han) mengatakan, pengobatan yang diadakan kali ini bertujun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi bagi mereka yang tempat tinggalnnya jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Pengobatan gratis yang kita adakan saat ini sangat diminati warga, sehingga dengan berbondong – bondong mendatangi petugas untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Dandim.

Lanjut dikatakan Dandim, melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara TNI dengan rakyat, semoga dengan adanya pengobatan ini keluhan dan gangguan kesehatan yang menimpa warga dapat dibantu apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kami hadirkan pengobatan gratis ini agar masyarakat khususnya di Dusun Sekanang makin sehat, kami ingin berbagi dengan sesama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan,” tutup Dandim. (Pendam XII/Tpr)