Wujudkan Masyarakat Sehat, Dandim Pangkalan Bun Bersama Forkopimda Terjun Langsung Bagikan Masker

Kotawaringin Barat, Rabu (3/2/21) – Sambangi Pasar Indrasari yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Dandim 1014 /Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro S.E, bersama Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H, MH,. bagikan masker kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun pedagang.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1014 /Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro S.E, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan bagi masker secara serentak di wilayah Kotawaringin Barat ini, menindaklanjuti berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tanggal 1 Februari 2021 kemarin oleh Pemerintah Daerah.

“Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian Kodim bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dalam memerangi virus Covid-19 di wilayah Kobar,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan ini perlu dilakukan karena masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker, karena masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker.

Lanjut Dandim mengatakan, selain membagikan masker kepada masyarakat, juga memberikan edukasi dan imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat,” harap Dandim mengakhiri.

Perlu diketahui, pada kegiatan tersebut juga diikuti Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Perwakilan anggota DPRD Kobar dan personel gabungan dari Kodim 1014 /Pbn, Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Antang, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Polres Kobar, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta perwakilan Ormas. (Pendam XII/Tpr)