Usai Panen, Babinsa Pelimpaan Bantu Warga Rontokkan Padi

Sambas, Selasa (30/3/21) – Usai panen padi bersama dengan petani di Desa binaannya, Babinsa Pelimpaan, Koramil 1208-04/Jawai membantu petani melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di area sawah milik Pak Rasidi di Jln. Sejahtera, Dusun Teuladan, Desa Pelimpaan, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Marlan, Babinsa Pelimpaan menuturkan, hal ini dilakukannya sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukkan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ucapnya.

Sedangkan bapak Rasidi yang memiliki lahan mengucapkan terima kasih karena telah terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu mendampingi.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun lansung kelapangan, dan kami berharap semoga hasil panen kedepannya melimpah,” harap bapak Rasidi. (Pendam XII/Tpr)