Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Personel Koramil Toho Edukasi dan Bagikan Masker

Mempawah, Minggu (14/2/21) – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan di wilayah binaan, membuat personel Koramil 1201-05/Toho melaksanakan imbaun dan edukasi penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil Toho Jalan Sei Pinggan, Toho, Mempawah.

Selain memngedukasi dan mengimbau masyarakat, personel Koramil Toho yang dipimpin Serma Jumro juga menyediakan masker nantinya akan diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Dikatakan Serma Jumro, sasaran kegiatan ini dilakukan karena masih ditemukannya warga yang berkendara tidak memakai masker saat beraktivitas.

“Hari ini kami membagikan masker sekaligus mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Serma Jumro, pada Sabtu kemarin.

Harapannya, lewat pembagian masker dan imbauan protokol kesehatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker selama beraktivitas saat diluar rumah.

Kita sampaikan, apabila beraktivitas diluar rumah agar tetap memakai masker, menjaga jarak jika bwrtemu orang lain dan mencuci tangan setelah beraktivitas dengan handsanitizer atau air yang mengalir tentunya pakai sabun,” pungkas Serma Jumro. (Pendam XII/Tpr)