Tracing Contact Covid-19, Babinsa Mihing Raya Bersama Polsek Sepang Dampingi Tim Tracer

Gunung Mas, Sabtu (17/4/21) – Upaya memutus penyebaran Covid-19, Koramil 1016-03/Sepang bersama Polsek Sepang, mendampingi Tim Tracer melaksanakan pengecekan pasien kontak erat (tracing contact), terhadap warga terpapar Covid-19, di dua Desa yaitu Desa Dahian Tambuk dan Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Jum’at (16/4)

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Mihing Raya, Serka Helprit bersama personel koramil Sepang lainnya dan Polsek Sepang, guna melacak warga yang pernah menjalin kontak erat lansung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Mihing Raya, Serka Helprit mengatakan, tugas dari Tim Tracer penanganan Covid-19, bekerja cepat apabila ditemukan pasien dinyatakan suspeck atau terkonfirmasi positif maka akan dilakukan penelusuran riwayat kontak erat dengan warga lain, sehingga penyebarannya tidak semakin meluas.

“Untuk itu, kita bersama Polsek Sepang dan instansi terkait bekerja sama menelusuri masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19,” ucap Serka Helprit.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan, selain melakukan penelusuran terhadap masyarakat, kita juga menghimbau kepada keluarga dan yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien, agar melaksanakan isolasi mandiri, serta selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dr. Vitrosa Y. S. Tim Tracer Puskesmas Kampuri mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil Sepang dan Polsek Sepang, yang telah membantu melakukan penelusuran terhadap warga yang pernah menjalin kontak erat dengan pasien Covid-19. (Pendam XII/Tpr)