Tingkatkan Sinergitas dan Imunitas Tubuh, Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Gowes Bersama

Pontianak, Jum’at (29/1/21) – Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, Sekda Kalbar, A.L Leysandri dan unsur Forkopimda Provinsi Kalbar serta para pejabat utama TNI-Polri di Pontianak melaksanakan gowes bersama di Kota Pontianak.

Rombongan gowes berangkat dari kediaman Pangdam XII/Tpr, dan rute dalam gowes kali ini melewati Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Arteri Supadio, kemudian di bundaran Bandara Supadio rombongan memutar kembali ke Jalan Jenderal Ahmad Yani dan finish di Mapolda Kalbar.

Sambil menggowes pedal sepedanya, para pejabat ini tampak sesekali juga menyapa masyarakat yang dijumpai dalam perjalanan.

Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi mengatakan, selain untuk menjaga kesehatan, gowes kali ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas Forkopimda, serta mempererat kebersamaan.

“Kaitannya dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, melalui gowes bersama ini dapat meningkatkan imun tubuh,” kata Wakapendam.

Disampaikan Wakapendam XII/Tpr, diharapkan kegiatan gowes bersama ini juga dapat ditiru oleh masyarakat di Kota Pontianak dan Kubu Raya, umumnya masyarakat Kalimantan Barat untuk rajin berolahraga.

“Harapannya ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar rajin berolahraga guna meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona,” pungkas Letkol Kav Edi Supriyadi. (Pendam XII/Tpr)