Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Sebindang Berikan Pendampingan Kepada Petani

Kapuas Hulu, Rabu (19/5/21) – Upaya untuk memenuhi ketahanan pangan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Sebindang, Koramil 1206-04/Badau Serma Aspan, turun kelapangan melakukan pendampingan membantu membajak lahan sayur untuk masyarakat di Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pendampingan yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Sebindang ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka memenuhi swasembada ketahanan pangan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Serma Aspan mengatakan, pendampingan ketahanan pangan ini dilakukan guna untuk memotivasi petani agar bekerja lebih semangat lagi upaya dalam mempercepat penyiapan lahan pertanian sehingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Pembuatan lahan kali ini juga kita lakukan dengan menggunakan alat bantu yaitu tractor sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban para petani dalam pengerjaan pembuatan lahan menjadi lebih cepat dan efektif,” ungkap Serma Aspan.

Selaku Babinsa kita akan terus memberikan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap semangat dalam bekerja sehingga ketahanan pangan kita dapat terpenuhi,” pungkas Serma Aspan. (Pendam XII/Tpr)