Tingkatkan Imun Sembari Berbagi, Kodim 1014/Pbn Gelar Gowes Amal Jum’at Berkah

Kotawaringin Barat, Jum’at (29/1/21) – Meningkatkan imun tubuh serta berbagi dengan masyarakat, Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar Gowes Amal Jum’at Berkah di sekitaran Kota Pangkalan Bun.

Olah raga bersepeda kali ini dipimpin langsung Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro. Diikuti oleh personel Kodim 1014/Pbn dan Persit.

Berangkat dari garis start di lapangan Makodim 1014 /Pbn, rombongan bergerak menjelajahi rute yang telah ditentukan sekaligus monitoring wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Kodim 1014 /Pbn. Ditengah perjalanan rombongan goweser berbagi dengan petugas kebersihan. Dengan memberikan bantuan berupa paket Sembako.

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, kegiatan olahraga bisa dilakukan di berbagai tempat dan bermacam cara. Salah satunya dengan bersepeda, hal ini sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan, manfaat yang kita peroleh dari berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh dan dengan kegiatan sosial kita dapat membantu kesulitan warga sekitar khususnya wilayah Kotawaringin Barat yang sampai saat ini juga masih menghadapi Covid-19,” ujar Dandim.

Sedangkan Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan Persit yaitu “Jumat Berkah” yang merupakan suatu bentuk kepedulian Persit kepada warga yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian sosial seluruh anggota Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn,” kata Ny. Sari Drajad Tri Putro. (Pendam XII/Tpr)