Timbun Jalan Berlubang, Babinsa Serindang Ajak Warga Kerja Bhakti

Sambas, Minggu (2/5/21) – Dampak curah hujan mengguyur beberapa wilayah, salah satunya di Dusun Rimbun RT/RW 10/05, Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Sehingga menyebabkan rusaknya jalan di daerah tersebut, untuk itu Babinsa Serindang, Koramil 1208-03/Tebas, melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan.

Kegiatan kerja bhakti dilakukan secara bergotong royong dengan warga setempat penimbunan jalan dengan menggunakan tanah kong.

Babinsa Serindang Sertu Agus My, menerangkan, bahwa kondisi jalan yang masih belum diperkeras membuat jalan menjadi becek dan berlumpur. Kondisi ini tentu bisa menyebabkan kecelakaan dan menganggu kegiatan masyarakat, baik kegiatan ekonomi ataupun kegiatan sosial lainnya.

Menurut Sertu Agus kegiatan kerja bhakti perbaikan jalan ini merupakan pembinaan teritorial, dengan harapan dapat meningkatkan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat sekitar.

Ketua RT bapak Anwar yang juga ikut bergotong royong bersama warganya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir membantu masyarakat dalam setiap kegiatan kemanusiaan.

Ia juga berharap, agar ada bantuan dari pemerintah setempat untuk memperhatikan jalan dengan melakukan pengecoran atau pengaspalan agar tidak terjadi kecelakaan dan tidak mengganggu aktifitas warga. Sehingga dapat menigkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. (Pendam XII/Tpr)