Terapkan Protkes di Rumah Ibadah, Kodim Pangkalan Bun Bagikan Masker kepada Jemaah

Kotawaringin Barat, Jum’at (19/3/21) – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di rumah ibadah, personel Kodim 1014 /Pangkalan Bun bersama Polsek Arsel dan Satpol PP Kobar membagikan masker kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Jami Baitul Hikmah Jln. Malijo, Kel. Madurejo, Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat.

Pembagian masker kepada jamaah yang tidak memakai masker saat akan melaksanakan Sholat Jum’at, langkah ini diambil oleh petugas gabungan merupakan rangkaian dari operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menegakkan PPKM Skala Mikro.

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, yang memimpin langsung kegitan pembagian masker mengatakan, bahwa hal itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat mengajak kepada semua warga masyarakat untuk disiplin bermasker.

Dandim juga mengimbau, bahwa semua kebijakan pem̬rintah semata Рmata untuk melindungi rakyatnya dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu kepada masyarakat mari kita sama sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan tindakan preventif seperti ini, diharapkan masyarakat juga bertambah tingkat kesadarannya memperhatikan protokol kesehatan sehingga angka kasus Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat ini bisa hilang,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)