Tekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Koramil Sejangkung Laksanakan Operasi Penegak Disiplin Protkes

Sambas, Selasa (27/4/21) – Upaya dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Koramil 1208-02/Sejangkung bersama perangkat desa dan instansi terkait melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, yang berada di Jalan Raya Simpang 3, Dusun Tanjung, Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pendataan kepada masyarakat yang melanggar protkes, serta mendatangi dan memberikan himbauan kepada pelaku usaha seperti, warung kopi, toko sembako, warung makan, bengkel motor dan pelaku usaha lainnya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Sejangkung Kapten Inf Aris Yuda Yana menyampaikan, kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sajingan Besar ini, merupakan suatu upaya dalam melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat agar selalu taat dan mematuhi peraturan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini tercantum dalam Pergub Kalbar No. 110 tahun 2020 dan Perbub Sambas No. 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sambas,” ujar Danramil.

Untuk itu, mari kita bersama mendukung program pemerintah agar selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan seperti ini perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Sajingan Besar,” pungkas Kapten Inf Aris Yuda. (Pendam XII/Tpr)