Tekan Penyebaran Covid-19 di Pasar Rakyat, Koramil Hayaping Imbau Pedagang Terapkan Protkes

Barito Timur, Senin (8/2/21) – Guna menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan. Koramil 1012-04/Hayaping yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Covid-19 melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat edaran Disperindag Kab. Barito Timur tentang pembatasan orang berjualan, yang dilakukan Satgas Desa Covid-19 Koramil Hayaping, Polsek dan Perangkat Desa serta relawan.

Patroli operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar tradisional Desa Hayaping menyusuri setiap lapak pedagang dan pembeli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut.

Danramil Hayaping Kapten Inf Grati Purnomo menekankan kepada personel Koramil yang bertugas dalam pelaksanaan sosialisasi agar mengedepankan sikap humanis dengan harapan warga lebih memiliki kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kita utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif kepada masyarakat, karena peranan kita sebagai TNI manunggal dengan rakyat adalah membantu masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19,” tutup Danramil. (Pendam XII/Tpr)