Tekan Kasus Covid-19, Koramil Sepang Bersama Stake Holder Laksanakan Operasi Pendisiplinan Protkes

Palangka Raya, Kamis (11/2/21) – Menekan kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah, Koramil 1016-03/Sepang bersama stake holder melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) di Pasar Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Bersama dengan personel Kepolisian, Satpol PP dan Pegawai Kelurahan Kampuri personel Koramil Sepang mengimbau serta menegur langsung para pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker.

Mewakili Danramilnya, Personel Koramil Sepang, Serka Helprit, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan upaya kita untuk selalu mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Mihing Raya,” ujar Serka Helprit.

Sedangkan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Gunung Mas Hulnan Turung mengimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar tersebut dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Saya minta pedagang dan pengunjung yang akan berbelanja di pasar ini untuk selalu gunakan masker, jaga jarak serta menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun serta hand sanitizer,” imbaunya.

Tidak hanya memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dalam kegiatan personel gabungan ini juga memberikan imbauan kepada seluruh pedagang dan pengunjung, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar. (Pendam XII/Tpr)