Tegakkan Protokol Kesehatan, Koramil Singkawang Bersama Instansi Terkait Lakukan Patroli

Singkawang, Selasa (12/1/2021) – Guna percepatan penanganan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Kodim 1202/Singkawang melalui Koramil 1202-05/Singkawang melaksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait di wilayah Kota Singkawang untuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

Sebelum menggelar patroli, dilaksanakan apel gabungan di Kantor Satpol PP Singkawang, Kecamatan Singkawang Barat, yang diikuti Koramil Singkawang, Subdenpom Singkawang, Polres Singkawang, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Tagana.

Setelah mengadakan apel gabungan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli di sejumlah lokasi dengan sasaran, Pengunjung Hotel, Cafe, Warkop dan Warnet di Kota Singkawang.

Dikatakan Danramil Singkawang, Kapten Arm Heri Tri Susilo, patroli dilakukan dengan cara memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat secara persuasif dan humanis.

Lanjut Danramil, kita juga mengimbau masyarakat yang sedanh melakukan aktivitas untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker dan hindari kerumanan dengan menjaga jarak.

“Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilaksanakan pada pagi, siang maupun malam hari,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)