Tegakkan Protkes, Babinsa Melayu Bagikan Masker Jelang Shalat Jum’at

Barito Utara, Jum’at (28/5/21) – Babinsa Melayu Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Sertu Agus Ariyanto bersama Satgas PPKM skala mikro bagikan masker kepada jemaah jelang pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid Jami Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Aksi bagi masker ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dan Satgas PPKM untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Selain membagi masker, kepada setiap jamaah juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Babinsa Melayu, Sertu Agus Ariyanto mengatakan, selain melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah juga dilakukan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protkes.

Agus Ariyanto juga mengatakan, kegiatan ini akan terus menerus dilakukan untuk memutuskan penyebaran mata rantai Virus Corona serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah.

“Kami akan terus menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, agar masyarakat tetap waspada bahwa virus Covid-19 itu ada di sekitar kita dan harus dicegah penyebarannya,” katanya.

Sedangkan Syamli selaku pengurus Masjid Jami’ mengatakan, dengan adanya Babinsa yang tak henti-hentinya mengingatkan akan pentingnya penerapan Prokes di setiap kegiatan, maka umat merasa aman.

“Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa dimana Virus Corona hingga saat ini belum usai,” ucap Syamli. (Pendam XII/Tpr)