Tegakkan Disiplin, Babinsa Sekuningan Baru Imbau Warga Jangan Kendor Patuhi Protkes

Sukamara, Kamis (11/3/21) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sekuningan Baru Serda Mis’an Koramil 1014 – 07/Balai Riam melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan memberikan imbauan dan teguran kepada warga Desa Sekuningan Baru, Balai Riam, Sukamara yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di depan Posko PPKM Mikro Desa Sekuningan ini, saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda Mis’an bersama personel lainnya memberikan imbauan dan teguran kepada warga untuk tidak kendor mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Serda Mis’an, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, dimana setiap hari Tim Ops Gakplin Protkes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Protkes saat beraktifitas di luar rumah ,” ungkap Mis’an.

Babinsa Sekuningan Baru ini mengajak kepada warga untuk tetap terus mematuhi protkes, meskipun saat ini sudah ada Vaksin Covid-19 yang untuk sementara penggunaanya di prioritaskan kepada Tenaga Kesehatan dan Aparat yang bertugas di garis terdepan.

“Nantinya semua warga masyarakat akan menerima Vaksinasi. Akan tetapi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Serda Mis’an mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)