Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Sebawi Berikan Pelatihan PBB di Sekolah

Sambas, Selasa (2/3/21) – Untuk membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, dan rasa penuh tanggung jawab yang tertanam sejak dini, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Serda Sunoto, berikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMAN 1 Sebawi, Jalan Santoso Jaya, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Tujuan di berikannya pelatihan PBB sebagai wujud dalam melatih fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Sebawi, Serda Sunoto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini salah satu langkah awal bagi siswa siswi disekolah untuk mengenalkan apa itu kedisplinan dan latihan awal untuk membela negara.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa siswi yaitu untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim dan patuh kepada perintah yang diberikan,” ucap Serda Sunoto.

Lanjut ditambahkan Babinsa, kegiatan ini juga suatu wujud kepedulian TNI khususnya Koramil Sambas terhadap lingkungan pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda dengan melatih sejak dini agar siap menghadapi tantangan hidup di masa depan.

“Diharapkan dengan diberikannya pelatihan PBB tersebut para siswa siswi dapat mengerti dan mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkas Serda Sunoto. (Pendam XII/Tpr)