Sosialisasi PPKM Skala Mikro, Koramil Benangin Sasar Pemukiman Masyarakat

Barito Utara, Senin (8/3/21) – Untuk penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terus dilakukan Koramil 1013-04/Benangin di seluruh wilayah Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 yang dilakukan Koramil Benangin bersama Polsek Teweh Timur. Minggu (7/3)

Pada kesempatan tersebut, Danramil Benangin, Lettu Inf Jinal mengatakan, penegakan PPKM skala mikro ini menyasar ke pemukiman rumah warga serta jalan Raya yang sering dilalui oleh pengendara. Operasi ini sekaligus dilakukan untuk mengedukasi kepada segenap masyarakat bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Teweh Timur untuk sadar akan pentingnya protokol kesehatan karena bagaimanapun tim bersusahpayah untuk mengedukasi tanpa kesadaran masyarakat akan sia-sia.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk menjaga satu dengan lainnya,” tutur Danramil. (Pendam XII/Tpr)