Sinergitas TNI-POLRI dan Avsec, Optimalkan Pendisiplinan Protkes di Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat, Rabu (5/5/2021) – H-1 pemberlakuan larangan mudik oleh pemerintah, Koramil 1014-01/Arut Selatan bersinergi dengan Polsek Arsel dan Avsec Bandara Lanud Iskandar, melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan gabungan di Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Diungkapkan Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman, kegiatan yang dilaksanakan personel gabungan TNI-Polri bersama dengan Avsec Bandara Lanud Iskandar tersebut, selain memeriksa dokumen dan barang bawaan calon penumpang, operasi ini menitik beratkan pada pendisiplinan penegakan protokol kesehatan.

Sasaran pendisiplinan di area Bandara, karena Bandara merupakan tempat arus keluar masuk masyarakat dari luar Kalteng sehingga harus diperketat pengawasannya untuk mempersempit penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemberlakuan ini bukan hanya tentang kesehatan diri dan keluarga sendiri, melainkan untuk semua. Mari kita saling menjaga antar semua orang,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)