Sinergitas Koramil Jawai dan Perangkat Desa Bentuk Desa Tangguh Covid-19

Sambas, Kamis (15/4/21) – Sinergitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditunjukkan Koramil 1208-04/Jawai bersama perangkat Desa Sabaran dan staf Kecamatan melaksanakan musyawarah Pembentukan Tim Desa Tangguh Covid-19, bertempat di Aula Kantor Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas.

Diungkapkan Danramil Jawai, Kapten Inf Muhammad Nazirin, tujuan dari pembentukan dan pengembangan Desa Tangguh Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihak Kec. Jawai ini adalah agar masyarakat patuh akan peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, dan dapat dengan mudah melakukan pendataan bagi orang yang terindikasi.

“Maka cara yang ditempuh adalah meningkatkan peran masyarakat untuk mengurangi resiko akan terindikasi virus Covid-19. Bukan rahasia lagi, sesungguhnya sebagian bencana adalah akibat dari ulah manusia itu sendiri,” tambah Danramil.

Dijelaskan Danramil, dibentuknya Desa Tangguh Covid-19 ini diharapkan perlawanan terhadap virus corona lebih efektif dan berdaya guna karena melibatkan seluruh elemen masyarakat hingga tingkat yang paling bawah,” jelasnya.

Sedangkan Bapak Rahmadi Jawani selaku perwakilan dari pihak kecamatan menuturkan, bahwa keikutsertaan personel Koramil sesuai perintah dari Komando Atas sebagai salah satu pemberi solusi di wilayah binaan harus bisa menjadi penggerak kegiatan yang positif ditengah masyarakat binaan, ini merupakan upaya kita untuk menghadapi bencana terkhusus wabah Covid-19.

“Kedepan kehidupan kita harus normal seperti sebelumnya, dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang merupakan tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, kita harus saling peduli antara sesama disemua elemen dengan harapan segala bencana ini bisa kita hadapi dan cepat berakhir,” harap jawani. (Pendam XII/Tpr)