Siapkan Putra Daerah, Ini yang Dilakukan Kodim Sambas

Sambas, Selasa (23/2/21) – Jelang penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI AD Gel I TA 2021. Kodim 1208/Sambas memberikan pelatihan kepada pemuda yang akan mengikuti seleksi Catam TA 2021 di lapangan Makodim Sambas Jalan Durian, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Pembinaan Fisik yang dilakukan tersebut sebagai wujud tanggung jawab Kodim Sambas menyiapkan putra daerah untuk bersaing secara sehat pada penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2021.

Pembinaan dipandu Serda Robi, dan para pemuda tersebut diperkenalkan kegiatan fisik pada saat seleksi seperti Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up sampai dengan Suthle Run dan lungess. Agar para calon nantinya sudah ada persiapan pada saat menjalani tes.

Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M Tr(Han)., di Makodim menegaskan kembali bahwa dalam penerimaan prajurit TNI AD tidak di pungut biaya apapun sehingga jangan mudah percaya kepada siapapun yang menawarkan dapat meloloskan dengan imbalan.

“Kalian jangan percaya dengan siapapun yang menawarkan iming – iming untuk membantu dalam seleksi, karena itu tidak dibenarkan. Yakin pada diri sendiri bahwa kalian mampu,” kata Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan, kelulusan ditentukan oleh diri kita masing – masing tergantung sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi seleksi.

“Oleh karena itu, persiapkan diri semaksimal mungkin baik akademik, kesehatan maupun kesemaptaan sehingga memperoleh hasil yang baik,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)