Siapkan Desa Tangguh, Babinsa Madurejo Imbau Warga Taat Protkes

Kotawaringin Barat, Senin (15/2/21) – Bertempat di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Babinsa Madurejo, Koramil 1014-01/Arut Selatan terus mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan dan sekaligus membagikan masker dalam rangka mendukung pencanangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro oleh Pemerintah.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Madurejo, Serda Suharyanto bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Kelurahan Madurejo.

Dalam kesempatan tersebut mengimbau agar masyarakat patuh dan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun atau menjaga jarak dan membatasi mobilitas.

Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman mengatakan, masih adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah kecamatan Arsel, ia mengingatkan setiap Babinsa saat melaksanakan Komsos di wilayahnya terus mengimbau masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Danramil juga menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Polsek dan Kelurahan menyiapkan Posko Desa Tangguh Covid-19 yang dilengkapi fasilitas pendukung seperti menyediakan tempat cuci tangan.

“Nantinya kita akan imbau masyarakat agar membuat tempat cuci tangan di rumah masing-masing,” ucapnya.

“Dengan adanya desa tangguh Covid-19 ini, kami harapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain, khususnya di wilayah Kotawaringin Barat, dan tujuan akhirnya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)