Serahkan Hadiah Lomba Menembak Senapan, Pangdam XII/Tpr : Jadikan Sebagai Bahan Evaluasi Pembinaan di Satuan

Singkawang, Minggu (4/4/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan hadiah berupa medali dan tropi kepada para pemenang Lomba Menembak Senapan Satuan tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Acara penyerahan berlangsung di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Lomba menembak Senapan Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XII/Tpr telah digelar sebelumnya selama 2 hari pada tanggal 23 – 24 Maret 2021 di lapangan tembak Rindam XII/Tpr. Lomba tembak senapan dilaksanakan dalam rangka pembinaan satuan serta kesiapan atlet tembak Kodam XII/Tpr menghadapi event Danjen Kopassus Open Championship 2021.

Dari hasil lomba tersebut, pada kategori tim berhasil menjadi juara umum dari Yonif 641/Bru, kemudian juara 2 Yonarmed 16/Komposit. Sedangkan juara 3 dari Yonif 645/Gty.

Adapun kategori Tembak Tepat perorangan, Juara 1 diraih Prada Awal Feriadi dari Yonif 642/Kps, juara 2 diraih Pratu Robby Ikbal Siregar dari Yonif R 641/Bru. Sedangkan juara 3 diraih Pratu Vabwo Onny Sihombing dari Yonif R 641/Bru.

Sedangkan untuk Tembak Cepat Perorangan, juara 1 diraih Serda Aprija Alle dari Yonif 645/Gty, juara 2 diraih Pratu Vabwo Onny Sihombing dan juara 3 diraih Pratu Robby Ikbal Siregar dari Yonif R 641/Bru.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, lomba menembak Senapan Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XII/Tpr yang telah dilaksanakan sebelumnya merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran Kodam XII/Tpr selama ini.

“Hasil yang telah diperoleh pada pelaksanaan lomba ini merupakan tolok ukur dan cerminan masing-masing satuan dalam program latihan menembak para prajurit di satuan masing-masing,” kata Pangdam.

Selain itu kata Pangdam juga, lomba menembak senapan ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Kodam XII/Tpr kepada para petembak yang memiliki potensi untuk mengikuti kejuaraan menembak di lingkungan Angkatan Darat, Mabes TNI, Tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Lomba ini merupakan kehormatan dan kebanggan bagi prajurit, karena tiga orang prajurit terbaik dalam ajang lomba ini akan mewakili Kodam XII/Tpr pada lomba menembak Piala Danjen Kopassus Open Championship TA 2021 di Kartosuro, Solo,” ungkapnya.

Pangdam XII/Tpr berpesan kepada yang belum berhasil berprestasi dalam lomba ini untuk tidak berkecil hati, namun hasilnya harus dapat dijadikan pemacu dan pemicu untuk tampil lebih baik pada lomba yang akan datang, serta jadikan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pembinaan di satuan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta lomba karena kalian telah berusaha menunjukkan yang terbaik sebagai perwakilan dari satuan-satuan, serta menjunjung tinggi sportivitas, mematuhi peraturan perlombaan dan mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan lomba dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Pangdam mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)