Secara Gotong Royong Bersama Masyarakat, Babinsa Nyarumkop Bangun Jamban Warga Kurang Mampu

Singkawang, Selasa (23/3/21) – Sebagai wujud bhakti TNI untuk Masyarakat. Babinsa Nyarumkop, Koramil 1202-06/Samalantan, Koptu Dirus bersama masyarakat secara bergotong royong membangun jamban bagi warga kurang mampu di RT/RW02/01 Kel. Nyarumkop Kec. Singkawang Timur Kota Singkawang,

Pembangunan jamban secara swadaya masyarakat ini dimotori Koptu Dirus sebagai bentuk kepedulian dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Koptu Dirus menjelaskan bahwa masih adanya warga yang belum memiliki jamban, untuk itu dirinya bersama masyarakat memberikan bantuan pembuatan jamban.

Dikatakan juga, dengan dibangunnya jamban bagi warga yang belum memilikinya, dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal yang lebih sehat dan nyaman.

“Selain menjaga keberhasilan lingkungan, juga mencegah dari berbagai penyakit dampak dari buang air besar sembarangan,” ungkapnya.

Bapak Ucok David selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang membantu dirinya membuatkan jamban. Karena selama ini dirinya dan keluarga sangat ingin memiliki jamban sendiri di rumahnya, namun karena tidak memiliki biaya hal tersebut urung terwujud. (Pendam XII/Tpr)