Secara Door to Door, Satgas Pamtas Yonif 407 Berikan Layanan Sunatan Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Sintang, Kamis (7/1/21) – Guna meringankan beban warga kurang mampu untuk melaksanakan khitan kepada anak-anaknya di tengah pandemi Covid-19. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Tanjung Lesung menggelar khitanan gratis bagi warga di Dusun Lubuk Kedang, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketunggau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu, pada Rabu kemarin, dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan reproduksi atau penyakit menular seksual berkaitan laki-laki tersebut pernah di sunat atau tidak. 

Dikatakan juga, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos dipimpin Serka Agus Armansyah beserta dua orang personel tenaga kesehatan Pos Tanjung Lesung mendapat apresiasi baik dari masyarakat, karena melihat kondisi saat ini, sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya.

“Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut Dansatgas, diharapkan dapat memberikan manfaat ditengah – tengah masyarakat, apalagi seperti saat sekarang ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” ungkap Dansatgas.

Sedangkan Bapak Muwan (36) orang tua dari salah satu anaknya yang ikut di khitan mengucapkan rasa terima kasih atas digelarnya kegiatan ini. Karena sangat membantu bagi kami, khususnya warga yang kurang mampu.

Di masa pandemi saat ini, kegiatan seperti ini sangat diharapkan dan meringankan beban para orang tua untuk mengkhitankan anak-anaknya.

“Sekali lagi terima kasih Satgas Pamtas, yang sudah rela jauh-jauh untuk menyelenggarakan kegiatan sunatan ini. Semoga dengan kebaikan Bapak TNI selalu diberikan kesuksesan dalam setiap menjalankan tugasnya,” ucap Bapak Muwan. (Pendam XII/Tpr)