Sambut Ramadhan, Kodam XII/Tpr Bagikan Nasi Kotak Untuk Masyarakat di Tepi Sungai Kapuas

Pontianak, Senin (12/4/21) – Menyambut bulan suci Ramadhan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian nasi kotak untuk masyarakat di tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak.

Bhakti sosial kali ini dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama. Dihadiri para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabekangdam XII/Tpr dan Dandim 1207/BS.

Pembagian nasi kotak dilakukan dengan menggunakan Kapal Motor Cepat (KMP), Jetski dan LCR milik Bekangdam XII/Tpr dari Dermaga Denjasaang XII-44-13 Bekangdam XII/Tpr.

Selanjutnya nasi kotak bantuan dibagikan oleh para Babinsa Kodim 1207/BS kepada masyarakat di tiga sasaran yaitu Keraton Kadariah, Taman Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mengatakan, kegiatan Bhaksos kali ini dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Selain itu juga sebagai wujud kepedulian satuan kepada masyarakat yang saat ini masih terdampak dengan adanya pandemi,” kata Kasdam.

Selanjutnya kata mantan Waaspam Kasad ini, melalui bantuan yang diberikan diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

“Tentunya dengan bantuan ini diharapkan masyarakat terbantu dan kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin erat, dan untuk umat muslim, Kodam XII/Tpr mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Sebagai informasi, selama dalam pelaksanaan pembagian nasi kotak, personel Kodam XII/Tpr juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pendam XII/Tpr)