Sambangi Dusun Panga , Aksi Penyemprotan Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642

Sanggau, Minggu (7/2/21) – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19. Salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas di Dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar pada rumah warga dan lingkungan sekitar pada Sabtu (6/1). Adapun cairan yang digunakan berupa campuran dari bayclin, air dan alkohol kadar tinggi.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Kabupaten Sanggau mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dalam membantu pemerintah memerangi virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

Bukan hanya penyemprotan disifektan saja, edukasi dan imbauan pun terus dilakukan dengan tujuan agar masyarakat tertib patuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta selalu menjaga jarak saat beraktivitas.

Sekarang ini virus corona sudah menjadi pusat perhatian dunia, karena penyebarannya yang begitu cepat dan mengakibatkan banyaknya yang meninggal dunia,” sambung Dansatgas.

Kepada seluruh jajaran yang tersebar di tiga wilayah Kabupaten seperti Sambas, Bengkayang dan Sanggau, untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan tugas. Gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)