Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan, Koramil Bengkayang Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Bengkayang, Jum’at (5/2/21) – Upaya memutus penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 1202-01/Bengkayang bersama instansi terkait melaksanakan operasi protokol kesehatan dengan cara menghimbau mendatangi tempat-tempat keramaian seperti warkop dan cafe, di Desa Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bamin Komsos Koramil 1202-01/Bengkayang Pelda Robert Pakpahan pada Kamis malam, bersama instansi terkait di Kecamatan Bengkayang, dengan memberikan imbauan bagi masyarakat akan sadar dalam penerapan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Pelda Robert mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan cara mengimbau kepada pengunjung maupun pemilik cafe dan warung kopi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu kita juga meminta kepada pemilik tempat usaha agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, kemudian mengatur jarak tempat duduk agar tidak berkerumun, serta mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker,” ungkap Pelda Robert.

Lanjutnya mengatakan, selain memberikan imbauan kepada masyarakat, kita juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya, dikarenakan masker sangatlah penting dalam mencegah penyebaran virus melalui udara, sehingga dapat sedikit meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ucap Pelda Robert mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)