Rusak Parah, Satgas Pamtas Yonif 642 Ajak Warga Gotong Royong

Bengkayang, Kamis (25/2/21) – Untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan, anggota Pos Sentabeng Satgas, Pamtas Yonif 642/Kapuas, melaksanakan gotong-royong bersama warga setempat memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Dalam keterangannya di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Dansatgas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, jembatan tersebut adalah salah satu sarana penghubung masyarakat di Dusun Kindau, yang rusak dampak banjir sehingga mengakibatkan jembatan rusak parah dan sulit dilalui.

“Kondisi yang sudah rusak parah sehingga membuat pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi jembatan tersebut harus selalu berhati-hati dan merasa tidak aman,” ungkap Dansatgas.

Selanjutnya, ditambahkan Dansatgas, menindaklanjuti hal tersebut anggota Pos Sentabeng turun kelokasi mengajak masyarakat setempat untuk melaksanakan gotong-royong memperbaiki jembatan, sehingga dapat mendukung kelancaran dan keamanan warga yang akan beraktivitas sehari-hari.

Disampaikan Dansatgas, kegiatan tersebut adalah salah satu wujud kemanunggalan dan kepedulian anggota Satgas Pamtas di daerah perbatasan, selain melaksanakan tugasnya sebagai penjaga NKRI mereka juga mau meluangkan waktu membantu kesulitan warga.

“Diharapkan dengan diperbaikinya jembatan tersebut warga yang melintas dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan merasa lebih aman dan nyaman,” tutur Dansatgas mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)