Pupuk Rasa Peduli Terhadap Sesama, Koramil Kandui Bantu Warga Kurang Mampu

Muara Teweh, Jum’at (12/2/21) – Memupuk rasa peduli dan kesetiakawanan sosial terhadap sesama, Koramil 1013-01/Kandui memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan sosial ini personel Koramil Kandui turun langsung memberikan paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Danramil Kandui, Kapten Kav Sarna usai kegiatan mengatakan, pemberian bantuan tersebut didasari rasa peduli terhadap sesama. Terlebih dalam situasi pandemi ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Kami berbagi rezeki dengan warga yang membutuhkan khususnya mereka yang kurang mampu dan menderita keterbatasan fisik,” kata Danramil Kandui, pada Rabu kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menggelorakan terus pentingnya kesetiakawanan sosial dalam kehidupan.

“Rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan harus dipupuk terus dan ditingkatkan. Ini adalah nilai luhur kemanusiaan,” ujar Kapten Kav Sarna.

Menanggapi hal ini, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., secara terpisah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Koramil Kandui.

“Selaku sesama kita harus saling peduli. Untuk itu kita apresiasi kegiatan sosial ini, semoga berkah, Aamiin,” tutur Letkol Kav Rinaldi Irawan. (Pendam XII/Tpr)