Pjs. Danramil Sosok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau

Sanggau, Senin (22/3/21) – Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Pjs. Danramil 1204-11/Sosok Peltu Lewi turut serta peletakan batu pertama pada pembangunan Surau Al-Aqsho bertempat di Dusun Kedakas, Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

Peltu Lewi Selaku Pjs. Danramil Sosok, saat memberikan keterangan mengatakan, pembangunan Surau Al-Aqsho merupakan swadaya masyarakat. Tempat ibadah merupakan sarana bagi umat beragama untuk menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Dikatakan juga, sebagai aparat teritorial kehadiran Babinsa sangatlah diharapkan sebagai motor dalam memotivasi warga. Sehingga akan terus terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik, antara masyarakat dengan prajurit TNI.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya Surau Al-Aqsho ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menjalankan ibadah, yang sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Gunakan dan terus dirawat dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kedakas bapak Silpianaus Juhe menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan juga seluruh masyarakat Desa Kedakas yang siap mendukung dan membantu pembangunan Surau Al-Aqsho. 

“Semoga kedepan Surau Al-Aqsho dapat dimanfaatkan dengan baik dalam hal beribadah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Camat Tayan Hulu, Ketua KUA, Kades kedakas, Tokoh masyarakat, Panitia pembangunan dan masyarakat Desa Kedakas. (Pendam XII/Tpr)