Pimpin Apel Pagi Gabungan, Pangdam XII/TPR : SDM Prajurit Harus Terus Dilatih dan Didayagunakan

Kubu Raya, Senin (8/2/21) – Dalam rangka komunikasi dan wadah menyampaikan informasi, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung apel pagi terhadap seluruh Prajurit dan PNS di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr.

Apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini selain sebagai ajang berkomunikasi secara langsung antara pimpinan dengan seluruh anggota, juga sebagai perekat bagi seluruh anggota Kodam XII/Tpr agar dapat saling mengenal dan menjalin hubungan kerjasama yang positif dalam menciptakan persaudaraan dan kekeluargaan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, organisasi Makodam memiliki tugas untuk melayani satuan – satuan operasional jajaran yakni satuan tempur, satuan kewilayahan dan satuan pendidikan.

“Satuan – satuan ini harus kita penuhi kebutuhannya. Oleh karena itu semua awak mulai dari Panglima sampai kepada pangkat yang terendah yang ada di Makodam ini semuanya memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dan vital,” ujar Pangdam.

Oleh karena itu, mantan Aspam Kasad ini menegaskan, agar masing – masing personel tidak menganggap remeh setiap jabatan yang diemban. Untuk itu masing – masing individu agar terus meningkatkan kemampuan di bidangnya.

“Karena itu SDM prajurit harus terus dilatih dan didayagunakan sehingga memiliki kemampuan. Saya minta kepada prajurit harus bisa meningkatkan kemampuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Kodam XII/Tpr,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan, Bapak Kasad telah berusaha untuk melengkapi fasilitas dan kebutuhan yang diperlukan oleh prajurit, oleh karena itu menjadi kewajiban prajurit untuk bisa menunjukkan prestasi yang terbaik.

“Kita harus bisa menunjukkan sebagai awak – awak yang bisa menyelenggarakan organisasi Kodam XII/Tpr ini sehingga menjadi kebanggaan TNI AD serta bagi seluruh prajurit, PNS dan Keluarga besar Kodam termasuk seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)