Pimpin Apel Gabungan, Dandim 1013/Mtw : Pengamanan Paskah Tugas Bersama

Barito Utara, Jum’at (2/4/21) – Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif dalam rangkaian perayaan Paskah dan Jum’at Agung, Kodim 1013/Muara Teweh dan Polres Barito Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan perayaan paskah bertempat di Mapolres Barito Utara.

Apel gabungan dipimpin Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han., dan Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K. Apel dihadiri oleh para pejabat Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara.

Apel ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan personel untuk mengamankan gereja yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. Sebagai antisipasi aksi terorisme dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani saat melaksanakan ibadah paskah.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan dalam rangka ibadah Paskah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan ini bukan hanya tugas TNI dan Polri saja, tetapi merupakan tugas bersama untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim 1013/Mtw menambahkan, dalam pengamanan Paskah akan menerjunkan seluruh kekuatan dalam pengamanan menyambut perayaan Paskah dan Jumat Agung bersinergi dengan Polres Barito Utara dan Instansi lainnya.

“Kodim 1013/Mtw siap menerjunkan seluruh kekuatan yang ada dalam melaksanakan pengamanan perayaan Paskah dan Jumat Agung di wilayah Barito Utara,” tambahnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan patroli gabungan bersama oleh TNI dan Polri ke gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. (Pendam XII/Tpr)