Persuasif, Babinsa Sebangau Himbau dan Edukasi Prokes kepada Warga

Palangka Raya, Rabu (9/6/21) – Masih adanya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, sehingga Babinsa Sebangau, Koramil 1016-01/Pahandut sebagai Satgas PPKM skala mikro Sebangau gencar melaksanakan himbaun dan edukasi protokol kesehatan kepada warga.

Babinsa Sebangau, Serma Agus Suseno tidak ragu menyambangi warganya untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikatif, Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Saya lakukan pendekatan dengan sabar dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga,” kata Serma Agus Suseno.

Ibu Erni salah satu warga yang menerima himbauan dan edukasi mengucapan terima kasih sudah diingatkan tentang protokol kesehatan.

“Kami selalu mendukung TNI sebagai Garda Terdepan pencegahan Covid-19,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)