Peringati HUT Kavaleri TNI AD, Yonkav 12/BC Gelar Donor Darah

Mempawah, Sabtu (30/1/21) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kavaleri TNI AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti menggelar kegiatan sosial donor darah di Aula Mayonkav 12/BC.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Korps Baret Hitam ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Mempawah.

Donor Darah yang berlangsung hari Jum’at (29/1) kemarin ini diikuti oleh para prajurit dari Yonkav 12/BC dan Kikav 12/MDC serta Persit KCK Cabang LX Yonkav 12/BC.

Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos., mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke-71 Kavaleri TNI AD, kegiatan ini utamanya adalah untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Melalui kegiatan sosial ini, satuan lebih mengajak kepada para prajurit untuk lebih peduli dengan sesamanya,” kata Danyonkav.

Selain dapat menyelamatkan jiwa, menurut Danyonkav 12/BC, melalui donor darah juga sangat bermanfaat untuk mereka para pendonor.

“Donor darah secara teratur akan menyehatkan badan dan setiap tetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang,” ujar Letkol Kav I Nyoman Artawan. (Pendam XII/Tpr)