Peringati Hari Kartini, Koramil Bersama Muspika Beduai Bagikan Masker Gratis

Sanggau, Jum’at (23/4/21) – Masih rangkaian Hari Kartini, Koramil 1204-03/Beduai bersama Muspika Beduai menggelar apel gabungan dalam rangka peringatan ke-142 Hari Kartini yang dilaksanakan di Kantor Camat Beduai, Jalan Raya Beduai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau. Kamis (22/4)

Hari Kartini (21/4) yang juga merupakan hari Emansipasi Wanita, Muspika Beduai meriahkan hari tersebut dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs. Danramil Beduai Serma Sihombing menuturkan, peringatan hari Kartini dimasa pandemi ini merupakan momentum bagi kaum wanita untuk mengangkat derajat kaum wanita menjadi perempuan yang tangguh untuk menyongsong dan membangun masa depan yang lebih baik lagi.

“Kita syukuri bersama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini peran aktif wanita sangat diperlukan untuk membangun negeri ini,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, ini merupakan suatu bukti bahwa keselarasan dalam kehidupan bermasyarakat tidak identik dengan kaum laki-laki saja, tetapi turut andil memberi pesan penting bahwa peran perempuan Indonesia ikut dalam mempertahankan dan membangun NKRI terlebih di masa pandemi Covid-19.

Tidak lupa, pada saat kegiatan tersebut Pjs. Danramil juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama patuh dan taat akan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, karena wabah Covid-19 masih belum berlalu. (Pendam XII/Tpr)