Percepat Penanganan Pandemi Covid-19, Kodim 1014/Pbn Launching Posko PPKM dan Desa Tangguh

Kotawaringin Barat, Rabu (17/2/21) – Untuk mengendalikan sekaligus mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Kodim 1014/Pangkalan Bun bersama pihak terkait melaksanakan launching Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dan Desa Tangguh Covid-19 di Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat.

Launching Posko PPKM dan Desa Tangguh Covid-19 dilaksanakan oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E. Serta dihadiri oleh Danramil Arsel, Lettu Inf Faturrachman, Camat Arsel, aparat Kelurahan Baru, Perwakilan dari Polres Kobar serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E mengatakan bahwa Covid-19 sudah mewabah kesemua wilayah, termasuk pedesaan. Untuk itu, keberadaan Desa Tangguh dan Posko PPKM skala mikro di desa dan kelurahan di wilayah Kodim 1014 /Pbn, diharapkan dapat menciptakan kemandirian seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan keberadaan Desa Tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, utamanya untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 ini, terutama sarana dan prasarana juga Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Selain itu juga mengatakan, dengan adanya Desa Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM skala mikro, masyarakat akan terdorong untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Dan tujuan akhirnya adalah pengendalian wabah Covid-19 ini cepat segera terselesaikan,” ujar Letkol Arh Drajad Tri Putro. (Pendam XII/Tpr)