Percepat Penanganan Covid-19 di Wilayah, Koramil Teweh Tengah Bentuk Posko Lewu Isen Mulang

Muara Teweh, Sabtu (20/2/21) – Dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah, Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama instansi terkait lainnya membentuk Posko Lewu Isen Mulang Desa Tangguh Covid-19 di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.

Selain dari Koramil Tewah Tengah pembentukan Posko yang dilaksanakan hari Jum’at kemarin turut dihadiri juga oleh Kepala Desa Trinsing, Babinkamtibmas Polsek Teweh Tengah, UPT. Puskesmas Desa Trinsing, Ketua MPA Desa Trinsing, Ketua RT 5 Dan RT 7 Desa Trinsing.

Selain membentuk Posko dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Serta imbauan tentang protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil Teweh Tengah, Lettu Inf M. Guntur mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar warga setempat bisa semakin mandiri dalam mengatasi bencana. Terutama dapat menjalin koordinasi dengan terbentuknya Desa Tangguh dan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro di kawasan itu.

“Selain menanggulangi pandemi Covid-19 dan mengatasi bencana alam lainnya juga dapat menciptakan ketahanan pangan di desa,” kata Danramil.

Dituturkan oleh Danramil, bahwa peran masyarakat dalam mencegah dan mengatasi bencana sangat dibutuhkan, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19. Semua pihak memiliki tanggung jawab dalam upaya pencegahan.

“Karena tanpa peran aktif masyarakat seluruhnya, maka langkah yang dilakukan oleh pemerintah akan sia – sia,” tutup Lettu Inf M. Guntur. (Pendam XII/Tpr)