Perbaiki Akses Warga, Babinsa Penjajap Bersama Warga Kerja Bhakti Timbun Jalan

Sambas, Jum’at (23/4/21) – Dalam upaya mengurangi terjadinya kecelakaan dan memperbaiki akses jalan, Babinsa Penjajap, Koramil 1208-05/Pemangkat, Serda Gusti mengajak warga bergotong royong perbaikan jalan yang berlokasi di Dusun Cemara, Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kamis (22/4) malam.

Sebelumnya, Serda Gusti mengumpulkan warga untuk bermusyawarah melakukan kerja bhakti penimbunan dan pengecoran jalan yang rusak dan berlubang tepat berada di depan Masjid.

Penimbunan dan pengecoran jalan dilakukan pada malam hari usai pelaksanaan Sholat Tarawih. Mengingat apabila dilakukan pada siang hari takut akan membatalkan puasa karena panas terik matahari.

“Pengerjaan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan menggunakan material campuran berupa batu, semen dan juga pasir,” ucap Serda Gusti disela-sela kesibukan.

Serda Gusti juga berharap, dengan adanya penimbunan dan pengecoran jalan ini sedikitnya dapat memperlancar aktivitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dan pekerjaan mereka sehari-hari, juga mampu memberikan keamanan serta kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan.

Perlu diketahui, kerja bhakti dengan bergotong royong yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)