Peduli Warga Binaan, Babinsa Pala Pulau Bangun Tempat Cuci Tangan

Kapuas Hulu, Rabu (5/5/21) – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pala Pulau, Koramil 1206-06/Putussibau, salah satunya dengan membuat tempat cuci tangan di Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu.

Tempat cuci tangan ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk mencuci tangan setelah beraktivitas sebelum kembali ke kediaman masing-masing. Setidaknya dapat mencegah terpapar virus selama perjalanan menuju ke rumah,” ujar Kopda Andi Hidayah selaku Babinsa Pala Pulau.

Ia juga menjelaskan, penyebaran virus corona ini yang sering terjadi melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada setiap masyarakat agar membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas.

Pencegahan virus corona bukan merupakan tanggung jawab pihak tertentu saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas,” ungkap kopda Andi.

Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga fasilitas ini dengan baik dan kesadaran tinggi untuk tidak merusak fasilitas yang sudah ada,” harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)