Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Sejelu Bantu Donor Darah

Sintang, Senin (1/3/21) – Suatu bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Sejelu, Koramil 05/Sintang Serda Cundang dibantu personel lainnya berikan bantuan donor darah kepada warga Dusun Sejelu, Desa Mungguk Mawang, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, yang sedang mengidap penyakit paru-paru basah.

Pasien tersebut bernama Bapak Lidat (52), yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Sintang, dan sedang membutuhkan darah karena sakit yang di deritanya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Sejelu Serda Cundang, dengan sukarela memberikan bantuan donor darah, agar penyakit yang di derita Bapak Lidat dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Pada kegiatan tersebut, Serda Cundang mengatakan, hal yang dilakukan saat ini adalah suatu bentuk kepedulian serta tugas penting untuk membantu kesulitan rakyat yang berada di wilayah binaan.

“Membantu kesulitan masyarakat adalah suatu tugas pokok yang kami lakukan sebagai Babinsa di wilayah binaan, karena tugas kami selain menjaga keamanan NKRI, di sisi lain juga menolong masyarakat apabila sedang mengalami kesusahan,” ucap Babinsa.

Semoga dengan bantuan donor darah yang diberikan ini, Bapak Lidat dapat segera pulih dari penyakit yang diderita dan dapat kembali beraktivitas dengan keluarganya seperti biasa,” pungkas Serda Cundang. (Pendam XII/Tpr)