Peduli Sesama, Koramil Hayaping Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19

Barito Timur, Minggu (9/5/21) – Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Koramil 1012-05/Hayaping laksanakan bhakti sosial Semester I Tahun 2021, dengan membagikan paket Sembako kepada warga kurang mampu yang terdapat di dua desa yaitu Desa Hayaping dan Desa Wungkur Nanakan, Kecamatan Awang Lapai, Kabupaten Barito Timur.

Pembagian Sembako ini adalah suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil Hayaping terhadap warga kurang mampu terdampak Covid-19, yang berada di Kecamatan Awang Lapai. Agar sedikit dapat meringankan beban masyarakat dalam hal perekonomian.

Secara terpisah, Danramil Hayaping Kapten Inf Grati Purnomo menyampaikan, selain aksi sosial dengan membagikan paket Sembako kita juga memberikan sosialisasi kepada masyrakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik di luar maupun di dalam rumah, guna mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Pemberian paket Sembako kali ini secara lansung kita distribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan atau kurang mampu akibat dampak Covid-19. Bagi masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut juga dihimbau agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Danramil.

Selain itu, kegiatan pemberian dan bantuan ini juga sebagai ladang amal ibadah kami dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan. Walaupun sedikit, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan,” terang Kapten Inf Grati Purnomo. (Pendam XII/Tpr)