Peduli Sarana dan Prasarana Pendidikan, Kodim Sambas Rehab SDN 06 Sebawi B Melalui PETASAN

Sambas, Kamis (7/1/21) – Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah perbatasan, Kodim 1208/Sambas melaksanakan program PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara Di Perbatasan). Kali ini program PETASAN menyasar SDN 06 Sebawi B, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Seperti di ketahui SDN 06 Sebawi B merupakan salah satu sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan, baik dari fisik bangunan maupun sarana dan perlengkapannya karena usianya yang sudah cukup tua. Dan belum ada perehaban karena keterbatasan anggaran dari pemerintah.

Melalui program PETASAN ini Kodim 1208/Sbs melakukan renovasi terhadap gedung sekolah. Dalam pengerjaanya dilaksanakan oleh para Babinsa bersama dengan masyarakat secara gotong royong. Semangat dan kekompakan Babinsa serta warga terlihat sangat menyatu, dari awal perehaban sampai sekarang sudah mencapai 60 persen.

Danramil Sambas, Kapten Inf Sulistiyono yang ditunjuk sebagai pengawas dilapangan menuturkan bahwa SDN 06 Sebawi B selain bangunan dan prasarananya sudah tidak layak juga akses jalannya yang sulit dijangkau karena harus menyeberangi sungai dengan perahu. sehingga perlu mendapatkan perhatian.

Danramil juga mengatakan bahwa ini semua berkat bantuan dan kepedulian Korem 121/Abw melalui program PETASAN yang terus dicanangkan guna membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memacu semangat dan motivasi belajar siswa/siswi khususnya di wilayah perbatasan agar dapat setara dengan daerah lain dalam memperoleh pendidikan,” pungkas Kapten Inf Sulistiyono. (Pendam XII/Tpr)