Peduli Lingkungan Babinsa Paok dan Warga Binaan Bangun Bak Sampah

Sintang, Sabtu (1/5/21) Peduli kebersihan lingkungan, Babinsa Paok Koramil 1205-08/Dedai, Sersan Dua Genta bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan penampungan/bak sampah di Desa Paok, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang.

Dalam karya bhakti kali ini Serda Genta dan masyarakat binaanya membuat sebanyak 3 bak sampah yang permanen dari batako, diharapkan nantinya dapat tahan lama untuk menampung sampah sementara dari rumah warga sekitar sebelum diangkut ke TPA.

Babinsa Paok, Serda Genta mengatakan, karya bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah binaan, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

“Sasaran karya bhakti kali ini kami membuat 3 bak sampah besar. Diharapkan nantinya dapat menampung sampah sehingga terjaga kebersihan lingkungan,” kata Serda Genta.

Lanjut Genta mengatakan, kegiatan ini berlangsung atas dukungan masyarakat setempat, hingga menjadikan pekerjaan ini sebagai bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dengan dibangunnya bak sampah, Serda Genta berharap nantinya kepada masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Karena sudah tersedia tempat untuk menampung sampah.

“Saya menghimbau nantinya jangan ada lagi yang membuang sampah sembarang. Mari kita sama-sama peduli dengan kebersihan lingkungan,” himbau Serda Genta. (Pendam XII/Tpr)