Peduli Lingkungan, Babinsa Kalinilam Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Parit

Ketapang, Senin (29/3/21) – Kerja Bhakti pembersihan parit untuk mencegah banjir dilakukan Babinsa Kalinilam, Koramil 1203-12/Matan Hilir Selatan bersama warga RT 37, Dusun 2 Kedondong, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Babinsa Kalinilam, Sertu Setiyono pada Minggu (28/3) menuturkan, kehadiran dirinya untuk memberikan contoh dan sekaligus memotivasi masyarakat agar selalu memperhatikan dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Menurut Sertu Setiyono, dengan semangat gotong royong yang sudah menjadi tradisi masyarakat memiliki manfaat sangat banyak sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat.

“Sasaran kerja bhakti kali ini melaksanakan pembersihan parit dari sumbatan sampah dan rimbunan rumput untuk mencegah terjadinya genangan air maupun banjir,” jelasnya.

Dengan terciptanya lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat, sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)