Peduli Kesulitan Rakyat, Koramil Sukamara Laksanakan Karya Bhakti Perbaikan Jalan

Sukamara, Senin (22/2/21) – Peduli dengan kesulitan masyarakat serta sebagai wujud upaya membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan yang rusak di Desa Pangakalan Muntai, Kecamatan Sukamara, Kab. Sukamara hari Minggu (21/2) kemarin.

Bersama dengan warga dan perangkat Desa Pangakalan Muntai personel Koramil Sukamara kompak melakukan pengecoran terhadap jalan aspal yang berlubang serta membersihkan parit di kanan kiri jalan.

Danramil Sukamara Lettu Inf Dimyadi mengatakan, dengan adanya karya bhakti perbaikan jalan bersama elemen masyarakat ini, nantinya warga Desa Pangakalan Muntai dapat beraktifitas normal kembali.

“Diharapkan setelah perbaikan jalan ini maka roda perekonomian warga menjadi lancar, gotong-royong ini sekaligus juga untuk merawat kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Danramil.

Disamping untuk memperlancar aktifitas keseharian masyarakat setempat guna kemajuan ekonomi, perbaikan jalan Desa juga dilakukan dalam rangka memperlancar akses sosial lainnya.

“Selain untuk memperlancar aktifitas masyarakat yang sehari-hari mayoritas sebagai petani, juga untuk mempermudah akses sosial lainnya seperti akses pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujar Danramil.

Pada kesempatan apel pengecekan sebelum pelaksanaan gotong-royong, Danramil Sukamara juga mensosialisasikan tentang Permendagri No. 03 Th 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kebijakan ini di lakukan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah serta imbauan tentang menjaga lingkungan agar jangan sampai ada Karhutla di wilayah Kab. Sukamara. (Pendam XII/Tpr)