Peduli Kepada Warga, Babinsa Sui Jawi Gotong Royong Perbaiki Jalan

Ketapang, Senin (18/1/21) – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga binaan, Babinsa Sungai Jawi, Koramil 1203-13/Matan Hilir Selatan, Serda Asep Hermansyah, membantu warga dengan bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Dusun Sri Segar, Desa Sungai Jawi, Kec. Matan Hilir Selatan, Ketapang.

Dampak rusaknya jalan membuat warga merasa kurang nyaman dan terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses yang sering dilalui kendaraan. Hal inilah memotivasi Serda Asep Hermansyah selaku Babinsa Sungai jawi bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Dijelaskan Serda Asep Hermansyah, bahwa gotong royong memperbaiki jalan tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat dengan alat seadanya.

Dikatakan juga, apabila jalan tersebut tidak di perbaiki maka akan membuat para pengendara kesulitan untuk melintas, bahkan membuat kendaraan amblas.

“Mudah-mudahan dengan diperbaikinya jalan ini, dapat memperlancar aktivitas masyarakat,” harap Serda Asep.

Sementara itu, Sekdes Sungai Jawi bapak Sahrannur sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1203/Ktp, karena selalu tanggap dalam membantu dan memotivasi warga, Kehadiran Babinsa sangat membantu kesulitan kami selama ini.

“Kerjasama yang sudah terjalin selama ini sangat bagus, tidak hanya dalam kegiatan ini saja,” ucap Sekdes. (Pendam XII/Tpr)