Peduli Fasilitas Umum, Anggota Koramil Sambas Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

Sambas, Senin (1/3/21) – Upaya dalam mendukung kebersihan fasilitas umum, anggota Koramil 1208-01/Sambas, bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti pembersihan lahan yang nantinya akan di jadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Cempaka Putih, RT 007/RW 003, Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Riyono, Babinsa Cempaka Putih, bersama personel Koramil 1208-01/Sbs lainnya dan warga setempat saling berjibaku membersihkan semak, rumput dan sampah di areal lahan yang nantinya akan di jadikan tempat pemakaman umum.

Saat sedang melaksanakan karya bhakti, Sertu Riyono mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta menjadi contoh agar masyarakat selalu kompak dan peduli akan kebersihan lingkungan yang ada di Desanya.

“Karya bhakti tersebut kita laksanakan secara sukarela dan ikhlas bersama dengan seluruh komponen masyarakat, yang bertujuan untuk membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan sadar terhadap kebersihan dan kerapian di desanya,” ucap Sertu Riyono.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Sertu Riyanto. (Pendam XII/Tpr)