Patroli, Upaya Babinsa Pahandut Mengingatkan Protkes kepada Masyarakat

Palangka Raya, Sabtu (3/4/21) – Pengecekan dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terus dilakukan Babinsa Pahandut, Koramil 1016-01/Pahandut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil.

Bersama Bhabinkamtibmas dan dinas kesehatan, Babinsa kini menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19, dalam istilah penanganan Covid-19 saat ini yaitu Tracer.

Dikatakan Serma Yulianto Babinsa Pahandut, Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Petugas juga rutin melaksanakan patroli di tiap-tiap Posko PPKM skala mikro tingkat RT setempat.

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Serma Yulianto.

Lanjut dikatakan oleh Serma Yulianto, dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM skala mikro di wilayah binaannya, dan mengajak secara bersama-sama perang terhadap penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas) dan 3T (testing, tracing, dan treatment),” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung para petugas membagikan masker kepada warga masyarakat di 7 Posko PPKM Mikro, diantaranya Posko 1 Jl. Mangga, Posko 2 Jl. Dr. Murjani Gg. Taufik, Posko 3 Jl. Dr. Murjani Gg. Sari 45, Posko 4 Jl. Rindang Banua, Posko 5 Jl. Kalimantan Gg. Nurul Islam, Posko 6 Jl. Kalimantan Gg. Mandau serta Posko 7 Jl. Sumbawa, Pasar Martapura. (Pendam XII/Tpr)